Dari Yamaha Untuk Dunia Balap Indonesia

Dari Yamaha Untuk Dunia Balap Indonesia

 

Penggemar balap motor di Indonesia kian hari kian banyak, terutama dari kalangan anak muda. Sayangnya, banyak penggemar yang salah tempat dan membawa kegemaran ini ke jalan umum. Ditambah lagi, jaman sekarang anak-anak di bawah umur juga sudah pandai mengendarai motor dan berani kebut-kebutan. Kondisi ini tentu saja memprihatinkan jika dibiarkan begitu saja, karena bisa membahayakan keselamatan orang banyak. Oleh sebab itu meskipun dari segi marketing hal ini menguntungkan, namun Yamahaconcern mendorong fenomena tersebut ke arah yang lebih positif.
Salah satu program Yamaha yang ditujukan untuk menangani masalah ini adalah Yamaha Cup Race yang digelar tiap tahun di berbagai kota di Indonesia.Yamaha Cup Race atau biasa disebut YCR adalah salah satu event yang sangat berkontribusi membawa pebalap amatir dan pebalap jalanan ke kancah professional, membina para pebalap-pebalap muda. Dalam hal ini Yamaha mengajak anak-anak muda pecinta balap motor untuk terjun menjadi pebalap profesional dan membalap pada tempatnya, tidak dengan gaya-gayaan ngebut di jalan ataupun bertaruh nyawa di arena balapan liar.
Pun bagi yang membutuhkan support penuh, Yamaha memberikan dukungan nyata seperti meminjamkan motor, wearpack atau keperluan balap lainnya sebagaimana yang terjadi di sejumlah lokasi. Bahkan di YCR pebalap liar juga sengaja diundang untuk berpartisipasi agar mereka dapat termotivasi untuk membalap di tempat yang seharusnya. Dengan semangat ini, Yamaha melalui YCR memberikan jalan dan sarana bagi para pecinta balap untuk selalu memajukan dunia balap motor tanah air. Mengutip Saeful Anwar, Supervisor dari Divisi Motorsport Yamaha Indonesia, “Yamaha akan mencoba untuk selalu menggiring misi ini ke arah yang benar”.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar