Agung Didu, Pebalap Yamaha Termuda Indonesia Kembali Unjuk Prestasi

Agung Didu, Pebalap Yamaha Termuda Indonesia Kembali Unjuk Prestasi


Mungkin penggemar adu cepat alias balap motor sudah tidak asing dengan nama Agung Didu. Pebalap belia yang memulai karirnya sejak usia tujuh tahun ini semakin panjang menorehkan prestasi gemilang di ajang balap nasional. Agung Didu yang lahir 26 April 2003, asal kota Sengkang Kab. Wajo, Sulawesi Selatan, tahun ini pada usianya yang ke-9, bergabung dalam team Yamaha Yamalube FDR KYT TRIJAYA.
Melihat penampilan Agung Didu yang masih  sangat belia dan menjadi pebalap Yamaha termuda di Indonesia  dengan memecahkan rekor Doni Tata yang memulai karir balap pada usia 9 tahun, menimbulkan rasa bangga dan kagum. Pada saat akan memulai start terlihat bagaimana Agung cukup tegang, namun pada saat bendera start diangkat, dia memulai start dengan sangat percaya diri dan berani. Di awal race, Agung sempat rapat menempel di posisi kedua membayangi M. Palar pebalap asal Ciamis yang melaju di posisi terdepan. Agung menarik gas, meliuk di tikungan dan memacu motornya dengan sangat baik berkompetisi dengan para pebalap lain yang berusia jauh di atasnya. Agung Didu akhirnya berhasil finish di posisi 4 kelas MP5 (Bebek 4 Tak 110 cc Standar Pemula). Sungguh prestasi bocah kelas 3 SD ini tidak bisa kita pandang sebelah mata. Di ajang kejurnas sebelumnya, dia juga mampu tampil baik dengan merebut posisi 3 kelas MP6 dan posisi 4 kelas MP5.
“Seperti buah jatuh, tidak jauh dari pohonnya” demikian ucap ibunda Agung Didu, Hj. Andika yang selalu setia mendampingi anaknya ini berlaga. “Agung membalap bukan karena kami yang menyuruhnya, tapi dia sendiri yang memiliki keinginan kuat untuk menjadi pebalap, bahkan sampai merengek kepada kami untuk bisa ikut balap” timpalnya. Tentu saja ini ada berhubungan dengan sang ayah, Fahrul Didu, yang di era 90-an menjadi seorang pebalap Yamaha di kelas 2 Tak RX King. “Bakat itu sepertinya menurun dan alamiah bagi Agung “ komentar  Fahrul Didu yang saat ini memiliki dealer Yamaha di daerah Wajo, Makassar.
Salut buat Agung Didu! Semoga selalu menorehkan prestasi yang lebih baik di masa depan.

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar